HxH Season 2 : Keluarga Zoldyieck, Menara Celestial dan Rumah Gon

Wednesday, March 24, 2010

Keluarga Zoldyieck

Setelah Ujian Hunter selesai, Gon, Kurapika dan Leorio memutuskan untuk mencari Kurapika ke rumahnya di Gunung Kukuru. Setelah mencari informasi menggunakan kartu lisensi Hunter, mereka akirnya tahu bagaimana untuk mencapai gunung Kukuru.

Setibanya di Gunung Kukuru, penjaga di sana mengatakan bahwa gunung Kukuru merupakan wilayah keluarga killua, yaitu keluarga Zoldyieck, keluarga yang semua anggotanya, termasuk killua adalah pembunuh bayaran yang sangat terkenal. Dan untuk menuju rumah Killua, mereka harus bisa membuka gerbang rumahnya yang sangat besar.

Pada awalnya Gon dkk tidak diperbolehkan masuk. Namun, Gon dkk tetap memaksa dan berhasil membuka gerbang. Akirnya, mereka diperbolehkan masuk. Namun, jarak dari gerbang ke rumah Killua sangat jauh. Mereka harus berhadapan dengan binatang peliharaan Killua yang buas dan juga seorang gadis penjaga yang sangat kuat, yaitu Kanaria.

Akirnya Gon dkk sampai di sebuah tempat peristirahatan dan bertemu dengan pegawai keluarga Zoldyieck lain dan diajak bermain koin dan Gon menang. Beberapa saat kemudian, Killua datang dan mereka sangat senang karena dapat bertemu kembali. Tanpa diketahui, pertemuan mereka sebenarnya sudah diatur oleh keluarga Killua yang ingin melatih killua untuk menjadi pembunuh bayaran dengan cara membiarkannya hidup mandiri.

Setelah mereka bertemu lagi, Gon dkk memutuskan untuk mengejar impiannya masing-masing dan berpisah dan bertemu lagi di Kota York Shin, tempat Gon bisa bertemu Hisoka untuk mengembalikan pin miliknya. Sementara berpisah, Gon dan Killua pergi mencari pengalaman bertarung, kemudian Leorio meneruskan sekolah kedokteran, dan Kurapika ingin mencari pekerjaan dan memperdalam beladiri.

Menara Celestial

Setelah berpisah, gon dan killua menuju ke menara Celestial, tempat yang dibuat kusus bagi orang-orang yang suka bertarung. Menara ini terdiri dari 250 lantai. Gon dan Killua dengan mudah mencapai lantai 200.

Di lantai 200, Gon dan Killua bertemu dengan Zushi, seorang anak seumuran Gon dan Wing, guru beladirinya. Killua bahkan sempat mendapat jadwal tanding dengan Zushi dan menang. Dari Zushi, mereka juga tahu bahwa ada teknik beladiri bernama nen. Namun Wing melarang Zushi menceritakan banyak tentang nen.

Setelah berhasil mencapai lantai 200, gon dan killua bertemu hisoka. Hisoka menggunakan teknik khusus sehingga Gon dan Killua merasakan aura yang mengerikan dan sulit untuk berjalan menuju tempat pendaftaran di lantai 200. Kemudian Wing datang dan mengatakan bahwa hisoka menggunakan nen. Dari situ kemudian killua dan gon belajar nen pada wing sehingga akirnya mampu menembus serangan nen yang digunakan hisoka.

Setelah mendaftar, gon dan killua bertemu dengan 3 orang peserta pertandingan lain. Mereka adalah Guido, Sadaso dan Riehvelt. Mereka bertiga menantang gon dan killua untuk bertarung dan kesempatan itu pun tiba. Yang pertama, Gon dijadwalkan untuk bertanding dengan Guido. Tanpa persiapan, Gon bertarung dengan Guido dan terluka dan harus istirahat selama 4 bulan. Wing juga kemudian melarang Gon untuk menggunakan nen selama penyembuhan.

Setelah Gon sembuh, gon kembali berlatih nen dan mempersiapkan pertarungannya selanjutnya, yaitu dengan Hisoka. Pertarungan ini telah diatur oleh Hisoka agar Gon mendapat kesempatan mengembalikan pin milik Hisoka. Pertarungan yang seru pun terjadi dan Hisoka pemenangnya. Namun, gon berhasil memukul hisoka dan mengembalikan pin hisoka.

Setelah itu, Gon dan Killua bertanding dengan Guido, Riehvelt dan Sadaso. Killua dan Gon akirnya dapat mengalahkan Guido dan Riehvelt. Sadaso yang seharusnya bertarung melawan Gon melarikan diri setelah Killua mengancamnya.

Akirnya Gon dan Killua mampu mempelajari teknik dasar nen dan mengalahkan Guido dan temannya. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan mereka dan berpisah dengan Wing. Kali ini, giliran Gon yang mengajak Killua ke rumahnya di Pulau Whale.

Pulau Whale

Gon dan kilua.. (to be continued)

0 Comments: