HhxH eps 9 : Menchi x Benar-benar marah x Ujian ke-2?

Sunday, May 23, 2010

Para peserta tiba di tempat ujian ke 2. Di depan mereka berdiri sebuah bangunan mirip gudang yang besar. Dari dalam terdengar suara orang mendengkur. AKirnya, tepat pukul 12, pintu bangunan tadi terbuka dan di dalamnya telah menunggu 2 orang, yang satu pria berbadan gemuk dan sangat besar bernama Buhara, dan yang satu lagi seorang wanita berambut pink bernama Menchi. Mereka kemudian memperkenalkan diri sebagai Hunter Kuliner dan penguji babak ke-2 dan mengumumkan bahwa ujian tahap ke-2 adalah memasak.

Todo, sedikit mengeluh tentang topik ujian kali itu. Namun Menchi menjawab dengans sedikit sinis bahwa orang yang tidak suka dengan topik ujiannya boleh segera pulang ke rumah. Setelah itu, para peserta tidak ada yang berani protes lagi. Menchi dan Buhara kemudian menjelaskan aturan ujian babak ke-2 itu. Pertama, peserta harus memasak makanan yang ditentukan oleh Buhara. Jika lolos, peserta harus memasak makanan yang ditentukan menchi. PEserta lolos jika buhara dan menchi merasa makanan yang dimasak enak. Waktu ujian berakhir jika menchi dan buhara telah merasa kenyang. 

Todo kembali komplain tentang peraturannya. Ia berpendapat bahwa penilaiannya sangat subjektif karena rasa makanan itu relatif tergantung yang memakannya. Namun menchi kembali mengatakan bahwa yang tidak setuju boleh meninggalkan ujian. Suasana jadi sedikit kacau karena peserta mulai menyalahkan satu dengan yang lain karena terlalu banyak komplain. Akirnya, gon meminta menchi melanjutkan penjelasannya. Setelah selesai memberi penjelasan, ujian pun dimulai.

Untuk tahap pertama, Buhara meminta peserta membuat barbeque babi. Namun, babinya harus babi Great Stamp, babi yang terkenal buas yang tinggal di hutan daerah situ. Tiba-tiba, segerombolan babi Great Stamp mulai muncul dan mengejar para peserta. Pesrta lari tunggang langgang karena tidak ingin dimakan babi itu. Demikian juga gon. Saat dikejar, gon melompat ke badan babi itu dan kemudian dengan kesulitan, ia memukul kepalanya. AKirnya babi itu pingsan. Gon kemudian tahu bahwa itu adalah kelemahan babi itu. Ia kemudian memberitahu leorio yang juga sedang dikejar-kejar. Leorio pun berhasil melumpuhkan babi itu, begitu juga peserta yang lain. Dan akirnya, setelah beberpa saat, sebagian dari para peserta berhasil membawa babi baberque yang diminta oleh Buhara. 

BUhara pun mulai memakannya. Dari kejauhan, Satotsu memperhatikannya. Satotsu bertanya-tanya berapa peserta yang dapat memuaskan lidah Buhara, HUnter Kuliner yang hebat. Namun, buhara terlihat sangat kelaparan dan menikmati babi-babi tadi, sekalipun ada yang gosong. Dan akirnya, buhara menghabiskan semua babinya dan menjadi kenyang. Sebagian peserta sangat heran karena buhara mampu memakan makanan yang jumlahnya jauh lebih besar dari tubuhnya. TErnyata, 70 orang yang berhasil membuat babi barbeque berhasil lolos karena buhara menyukai semuanya. 

Kemudian giliran menchi yang menentukan makanan. Menchi meminta peserta membuat Sushi. Peserta mulai kebingungan karena mereka tidak tahu makanan seperti apa sushi itu. Menchi kemudian mengajak peserta masuk ke sebuah bangunan dan memperlihatkan peralatan dan bahan masak standar seperti pisau, penekan, bumbu dan nasi yang dapat digunakan peserta untuk membuat sushi.

Ujian membuat sushi segera dimulai. PEserta mulai mengamat-amati alat dan bahan yang disediakan. Ternyata, Hanzo tahu apa itu sushi karena itu merupakan makanan khas negaranya. Kurapika pun tahu sedikit tentang sushi, yaitu makanan yang terdiri dari nasi, diberi bumbu dan di atasnya diberi potongan ikan segar. Ia pun kemudian mengatakan pada leorio. Namun, kata-kata mereka terlalu keras sehingga peserta lain tahu dan segera mencari bahan lainnya, yaitu ikan.

Setelah mendapat ikan, peserta pun mulai membuat sushi. Yang pertama selesai adalah leorio. Ia kemudian memberikannya pada Menchi. Leorio membuat menyajikan ikan segar yang masih setengah hidup dicampur dengan nasi gulung. Tapi menchi membuangnya. Ia kemudian menyuruh Leorio membuatnya lagi. Satu demi satu peserta pun memperlihatkan hasil masakan mereka, namun tidak ada yang membuat sushi dengan benar hingga akirnya giliran hanzo. Hanzo berhasil membuat sushi yang sebenarnya dan akrinya, menchi memakannya. Namun menchi masih belum puas dengan rasa sushi yang dibuat hanzo. Hanzo kemudian marah dan protes. Ia mengatakan cara membuat sushi dengan keras yang menyebabkan peserta lain tahu. Akirnya mereka semua berhasil membuat sushi.

Satu per satu menchi mencicipi sushi buatan peserta. namun tidak ada satu peserta pun yang berhasil memuaskannya. PEnilaian dari menchi memang sangat amat ketat. Akirnya, menchi pun kenyang dan mengumumkan bahwa waktu ujian habis. Dan itu berarti bahwa tidak ada peserta yang tidak lolos. Semua peserta pun menjadi marah.


--HxH eps 9 selesai--

0 Comments: