Pesulap x Senyuman x Peringatan hewan liar

Sunday, May 23, 2010

Setelah muncul penguji yang lain, peserta menjadi bingung. Leorio kemudian maju dan meminta penguji baru untuk menunjukkan bukti. Ia kemudian membuka barang yang ia bawa. Ternyata isinya adalah makhluk aneh (beast) yang berwajah mirip satotsu. Makhluk itu disebut monyet bermuka manusia yang tinggal di Rawa Numele. Mereka suka meniru manusia dan menipu manusia untuk dimakan. Sebagaian peserta mulai percaya pada penguji baru tadi. Namun, Gon tiba-tiba berceletuk apakah hal tersebut bagian dari ujian hunter. Kurapika juga menambahkan bahwa penguji pasti memiliki kartu lisensi hunter dan meminta untuk menunjukkannya. Penguji baru kemudian memberitahu bahwa semua barang miliknya telah diambil monyet itu. 

Saat peserta makin bingung, beberapa kartu remi melayang ke tengah-tengah kerumunan peserta tadi. Kartu tadi dilempar ke arah penguji. Penguji baru jatuh terturusk kartu-kartu tadi. Namun, satotsu berhasil menangkapnya dan mengamati siapa yang melemparnya. Ternyata hisoka yang melakukan hal itu. Ia melempar mereka dengan sengaja. Ia berkata bahwa seorang hunter pasti dapat menahan serangan sederhana yang dilakukan hisoka tadi. Tidak lama kemudian, monyet yang dibawa penguji baru tadi melompat dan berlari, namun hisokajuga membunuhnya. Satotsu yang tahu hal itu memuji cara hisoka membedakan mereka. Namun, ia memperingatkan pada hisoka untuk tidak melakukan kekerasan pada penguji atau akan didiskualifikasi.

Akirnya para peserta melanjutkan ujian mereka dengan berlari. mereka harus menyeberangi rawa numele. Saat berlari, kabut mulai muncul. Killua memperingatkan gon untuk lari lebih ke cepat ke depan agar dapat menjauhi hisoka yang  sangat berbahaya. Akirnya kabut menjadi sangat tebal dan sulit untuk melihat orang-orang di depan atau di belakang para peserta. Bukan hanya kabut yang menjadi rintangan, namun banyak hewan-hewan buas dan aneh yang muncul. Mulai dari kupu-kupu penghipnotis sampai ikan rawa raksasa. Banyak peserta yang dimangsa ataupun terkena jebakan hewan-hewan di rawa itu. 

Saat gon dan killua berlari di depan, kurapika, leorio dan beberapa peserta lain diserang oleh hisoka. Hisoka sangat bosan dan berpura-pura bertindak sebagai penguji. Ia akan membunuh peserta yang ia rasa tidak layak untuk lolos. Para peserta yang mendenganr hal itu  menjadi marah dan mengeroyok hisoka. Namun hanya dengan satu kartu, hisoka yang mengaku sebagai pesulap terhebat membunuh mereka semua dengan sangat senang.

Akirnya tinggal 3 peserta yang tersisa, Kurapika, Leorio, dan peserta nomor 53. Peserta nomor 53 berbisik pada mereka untuk lari karena hisoka terlalu kuat untuk dilawan. AKirnya mereka bertiga lari berpencar. Karena hisoka berpikir yang mereka lakukan sangat tepat, hisoka membiarkan mereka selama 10 detik untuk berlari. Setelah 10 detik, hisoka mulai akan mengejar mereka. namun, leorio muncul dari dalam kabut. Ia sudak muak dan marah atas kelakuan hisoka. Dengan kayu yang ia bawa, leorio menyerang hisoka. Tapi hisoka bisa menghindar dan memotong kayu leorio dengan sebuah kartu menjadi berkeping-keping. Leorio kaget dan hisoka langsung memukul perutnya dan memegang wajah leorio. Hisoka kemudian mengarahkan kartu ke wajah hisoka. Namun tiba-tiba sebuah pemberat pancing menuju ke arah hisoka dan mengenai wajahnya.

Ternyata gon datang untuk membantu leorio. Hisoka melepaskan leorio dan menuju arah gon. Dari belakang, leorio kembali menyerang. Namun hisoka tahu dan memukul muka leorio dengan keras. Gon tidak tinggal diam dan mengarahkan panncing ke hisoka. Namun hisoka menghilang dan muncul di belakang Gon dan mencekiknya sambil mengamati wajah gon. Namun, entah mengapa hisoka berkata bahwa gon lolos ujian dari hisoka. Kurapika akirnya kembali juga untuk menolong leorio. Namun, ponsel dalam saku celana hisoka berdering. Hisoka mengangkatnya dan berbicara sesuatu. Setelah itu, ia menggendong leorio dan berkata bahwa leorio lolos juga. Kemudian hisoka segera berlari ke arah kabut.

Gon merasa lega dan ketakutan. Namun kurapika mengatakan bahwa mereka harus mengikuti hisoka dan kembali ke tempat ujian selanjutnya. Akirnya mereka bergegas berlari lagi. Penciuman gon yang tajam mampu mencium parfum leorio. Sehingga, mereka tahu kemana leorio dibawa. 

Di suatu tempat, satotsu dan yang lain telah menunggu peserta yang tersisa. Waktu ujian juga akan segera habis. Namun, gon dan kurapika belum kembali juga. Dan tepat sebelum tanda ujian tahap ke satu habis dibunyikan, gon dan kurapika muncul berlari dari balik pepohonan. AKirnya, pistol pun ditembakan dan ujian tahap satu pun berakhir. DI sana gon mencari hisoka dan leorio. Ia melihat hisoka dan hgisoka menunjukkan leorio yang sedang tergeletak di bawah pohon. Gon dan kurapika membangunkan leorio. Ujian tahap satu selesai dan disana akan dimulai ujian tahap 2. 148 peserta yang tersisa penasaran apa yang akan dihadapi di ujian babak kedua.

--HxH eps 8 selesai--

0 Comments: