HxH Eps 5 : Kebohongan x Kebenaran x Kiriko

Friday, April 30, 2010

Setelah berhasil menjawab pertanyaan dari nenek di sebuah kota yang misterius, gon, leorio dan kurapika berjalan melewati lorong yang telah ditunjukkan nenek tadi. Ia juga berkata bahwa di bawah pohon di atas bukit ada rumah yang ditinggali sepasang suami istri yang juga merupakan navigator. Dalam perjalanan ke sana, gon menanyakan pada kurapika apa navigator itu. Kurapika kemudian menjelaskannya. Saat menjelaskan, leorio berhenti karena kecapekan. Ia juga mengeluh mengapa belum sampai juga ke pintu keluar lorong tersebut. Namun, gon telah melihat pintu keluarnya dan memberitahu leorio. AKirnya leorio segera berlari menuju pintu itu. 

Akirnya mereka bertiga sampe di ujung lorong dan di luar terdapat danau. Cuacanya cukup berkabut saat itu. Kemudian mereka memikirkan cara untuk melewati danau itu. Namun, gon melihat ada perahu di dekat situ. Mereka kemudian menggunakan perahu itu untuk menyeberangi danau. Saat mendayung sampai ke tengah danau, muncul makluk besar dari dalam air. Leorio yang tahu hal itu ketakutan dan kemudian mendayung dengan cepat hingga sampai di tepi danau. 

Gon dan kurapika melihat-lihat keadaan sekitar. Mereka berdua menemukan sebuah artifak. Kurapika menjelaskan bahwa itu adalah artifak dari suku Sumi. Di artifak itu terdapat tulisan yang isinya berisi peringatan pada siapapun yang berbuat sesuatu pada artifak itu. Leoio tiba-tiba menyuruh gon dan kurapika untuk segela melanjutkan perjalanan. Akirnya mereka melanjutkan perjalanan melewati sebuah jalan kecil yang ada di situ.

Jalan yang mereka lewati menuju ke arah hutan. Keadaannya cukup gelap di dalam hutan itu. Namun hal itu tidak masalah bagi gon karena sudah terbiasan dengan hal itu di pulau whale dulu. Di dalam hutan terpasang papan peringatan adanya makhluk aneh (beast).
 Leorio sedikit kawatir dan menanyakan ada tidaknya makhluk buas dekat mereka. Namun gon yang memiliki penciuman dan insting tajam tidak merasakan hal itu.
Setelah berjalan beberapa saat, akirnya mereka sampai di pohon yang ditunjukkan kapten kapal kaijinmaru.

Di bawah pohon itu ada rumah yang terlihat sepi. Leorio mengetuk pintu rumah itu namun tidak ada jawaban. Leorio mencoba membuka pintu rumahnya dan ternyata memang tidak dikunci. Setelah pintu terbuka, mereka kaget karena di dalam rumah itu ada makhluk seperti binatang yang sedang mencengkeram wanita. Di sebelahnya juga tergeletak laki-laki yang meminta pertolongan. Tiba-tiba, monster di dalam rumah itu melompat keluar dari rumah sambil membawa wanita yang ia cengkeram tadi ke dalam hutan.

Gon dengan segera mengejarnya. Kurapika menyuruh leorio untuk menjaga dan merawat laki-laki yang ada di dalam rumah tadi dan ia sendiri membantu gon mengerjar makhluk tadi. Makluk tadi melompat dari pohon ke pohon. Gon dan kurapika pun mengejarnya dengan melopat di dahan-dahan pohon. GOn berteriak pada makhluk itu untuk mengembalikan wanita yang ia bawa. Makhluk itu kemudian menjawab bahwa mereka harus mengambilnya sendiri. Gon terkejut karena hewan itu dapat berbicara. Kurapika kemudian menjelaskan bahwa itu adalah makhluk aneh (beast) sehingga dapat berbicara. Dan makhluk itu bernama Kiriko, yang juga dapat merubah wujudnya menjadi manusia. Tahu hal itu, gon kemudian melompat lebih jauh dan mengarahkan pancingnya ke arah kiriko. Gon berhasil memukul kepala kriko sehingga kiriko jatuh. Wanita yang ia bawa terlempar dan ditangkap oleh kurapika.


Wanita yang terjatuh tadi tidak terluka. Ia kemudian meminta kurapika untuk menolong suaminya yang ada di rumah. Kurapika mengatakan bahwa suaminya tidak apa-apa karena sudah ada leorio. Saat berbicara dengan wanita itu, kurapika melihat tato yang ada di lengan wanita itu. Ia merasa ada sesuatu dengan tato itu.

Sementara di rumah tadi, leorio sedang merawat pria, suami dari wanita yang diselamatkan kurapika. Leorio menanyakan pada pira itu dimana letak tumbuhnya tanaman obat midakudo. Ia membutuhkannya untuk mengobati luka pria tadi. Kemudian pria tadi menunjukkan padanya. Namun pria tadi tetap merasa kawatir karena istrinya yang diculik. Namun leorio menenangkannya. Akirnya leorio berangkat untuk mencari tanaman midakudo.

Gon ternyata masih mengejar kiriko sampe di daerah sungai. Gon melihat kiriko berdiri di sebuah batu di tengah sungai dan tiba-tiba menghilang. Gon menuju batu tadi dan mengamati sekitar batu itu untuk mencari kiriko. Namun kiriko tidak ada. Tiba-tiba, d belakang gon dari dalam sungai, kiriko muncul dan menyerang gon. GOn menangkis serangannya dengan pancing dan balik menyerangnya. Kiriko melompat mundur dan terbang sambil menyuruh gon mengikutinya.


Dan di hutan, saat kurapika sedang mencoba membantu perempuan yang terluka berdiri, leorio datang dan menanyakan keadaan kurapika dan gon. Kurapika berkata bahwa gon sedang mengejar kiriko. Kurapika balik bertanya bagaimanankeadaan pria di rumah yang leorio rawat. Leorio mengatakan bahwa pria tersebut telah diberi obat penghilang rasa sakit dan tertidur. Tiba-tiba saja kurapika memukul muka leorio dengan senjata (tanto) yang ia pegang. Si perempuan tadi kaget.

Sambil menjaga keseimbangan karena terkena pukulan, leorio bertanya mengapa kurapika memukulnya. Kurapika pun menjawab bahwa ia tidak memiliki teman seorang makhluk aneh. Leorio pun kaget dan akirnya mengubah wujudnya menjadi kiriko. Ia bertanya darimana kurapika tahu hal itu. Namun kurapika menjawab walaupun ia adalah leorio yang asli, ia tetap akan memukulnya. Kurapika juga menambahkan bahwa leorio telah berjanji akan merawat pria yang berada di rumah dan akan memberikan hukuman padanya jika leorio meninggalkan pria itu sendiri. Akirnya kiriko menghilang. Kurapika kemudian melepaskan perempuan yang ia pegang. Perempuan itu terduduk di tanah. Kurapika berjalan sedikit dan berbalik ke arah perempuan itu dan menanyakan siapa ia yang sebenarnya.

Di tempat lain, gon dan kiriko tiba di sebuah tanah lapang. Kiriko mengangkat tangannya bersiap menyerang gon. Ia kemudian berkata bahwa ia akan mambalas apa yang telah gon lakukan padanya. Setelah itu kiriko melompat ke arah gon dan akan menncakarnya. Namun gon diam saja . Sesaat tangan kiriko akan mencapai gon, kiriko menghentikan serangannya dan bertanya mengapa gon tidak menghindar. Dan dengan polosnya, gon menangatakan bahwa ia tidak melakukan apa-apa pada kiriko itu sehingga kiriko harus membalasnya. Kiriko terdiam sebentar..

Saat itu terjadi, leorio telah berhasil mendapatkan tanaman midakudo dengan menuruni sebuah jurang. Sementara pria yang ia tinggalkan di rumah berdiri dan berubah menjadi kirko dan terbang ke tempat leorio. Dan saat leorio hampir berhasil kembali dari dalam jurang, pria yang ternyata adalah kiriko tadi muncul di atas jurang dan mengambil tali yang sedang digunakan leorio untuk memanjat jurang.

Sementara di hutan, perempuan yang bersama kurapika mengaku kalo dirinya adalah makhluk aneh juga yaitu kiriko. Kurapika mengetahuinya karena tatto yang ada di lengan perempuan itu. Tatto itu adalah tato yang dipake wanita suku sumi yang berjanji tidak akan pernah menikah. Namun, perempuan itu memiliki suami. Oleh karena itu kurapika tahu bahwa perepmpuan itu bukanlah dari suku sumi tapi makhluk yang sedang menyamar.

Begitu pula leorio yang sedang berhadapan dengan kiriko didekat jurang. Leorio akirnya berhasil mengetahui bahwa kiriko yang ada di hadapannya adalah pria yang ia rawat karena di lengan kanannya terdapat luka bekas suntikan. Kiriko yang kaget mengetahui bahwa leorio tahu hal itu. Kemudian leorio mengambil kesempatan untuk emnyerang kirko dengan melemparkan tempat membawa tanaman midakudo ke wajah kiriko. Kiriko jatuh dan leorio meompat ke arahnya sambil mengeluarkan pisau dan mengarahkan pada lehernya. 

Gon yang sedang bersama kiriko juga menjelaskan mengapa ia diam saja. Gon merasa heran ketika kiriko berkata ingin membalas gon.  Padahal gon tidak melakukan apa-apa padanya. Gon tahu bahwa ia bukanlah kiriko yang tadi. Dan kiriko pun bertanya darimana ia tahu bahwa ia adalah kirko yang berbeda dari kiriko yang gon pukul sebelumnya. Gon menjawab bahwa muka mereka berbeda. Bahkan suara kiriko yang ada dihadapannya memiliki suara yang lebih tinggi. Gon menambhakan bahwa ia bahkan dapat membedakan daun yang jatuh dari pohon, apalagi hanya kiriko saja. Gon telah menduga bahwa mereka berganti saat di sungai. Kiriko yang mendengar hal itu tertawa. Ia kemudian memanggil kiriko yang lain. Mereka berdua terkejut karena ada anak seperti gon yang kemunculannya sangat langka.

Akhirnya kurapika, leorio dan gon berkumpul lagi, bersama juga dengan 2 kiriko yang merupakan suami dan istri dan suami istri yang juga adalah kiriko yang merupakan anak perempuan dan laki-laki pasangan kiriko tadi. Salah satu kiriko kemudian menjelaskan bahwa mereka adalah navigator dan sedang menguji mereka bertiga. Kiriko yang menyamar menjadi perempuan mengatakan bahwa kemampuan kurapika dalam menganalisa sangat baik dan pengetahuan tentang sejarah kunonya juga luar biasa. Kiriko yang  menyamar menjadi laki-laki mengatakan bahwa leorio cukup sigap dalam memberikan pertolongan pertama. Ia juga tetap memberikan semangat saat laki-laki tadi kawatir. Dan 2 kiriko yang lain juga sangat terkesan akan kemampuan gon membedakan mereka berdua. Akirnya gon, kurapika dan leorio lolos melewati ujian dari navigator.



Kiriko pun akirnya membawa mereka terbang ke tempat ujian hunter yang sesungguhnya. 

0 Comments: