Membangunkan Nen

Monday, April 5, 2010

Pada setiap manusia, aura yang dimiliki tidaklah aktif atau dapat dikatakan masih "tertidur". Hal tersebut karena shouko (pintu aura keluar-masuk aura) pada tubuh kita dalam keadaan tertutup. Oleh karena itu, pada dasarnya manusia tidak dapat merasakan ataupun mengendalikan aura mereka.

Ada 2 cara untuk membuka shouko. Cara yang pertama adalah dengan berlatih untuk merasakan keadaan tubuh dengan cara meditasi dan mencari shouko sendiri. Hal tersebut membutuhkan kepekaan dan tingkat sensitivitas yang tinggi. Bagi orang biasa (yang tidak memiliki bakat), latihan semacam ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Zushi saja, yang dikatakan berbakat membutuhkan waktu 3 bulan hanya untuk membuka shoukonya

Cara kedua adalah cara instan dengan metode yang disebut Gehou (metode stimulasi/memberi rangsangan). Cara melakukan hal ini adalah dengan mengirimkan/menyalurkan gelombang hatsu (salah satu teknik nen) ke dalam tubuh seseorang. Cara ini termasuk cara yang kasar dan lebih berssifat menyerang seseoran dengan aura daripada menyalurkan aura karena shouko dari orang tersebut dibuka secara paksa. Dengan cara ini, seseorang juga harus segera menguasai ten (teknik paling dasar mengendalikan aliran aura) karena jika tidak, aura akan terus mengalir keluar dari tubuh seseorang secara tidak beraturan dan dapat membuat orang tersebut kelelahan dan pingsan. Yang perlu diperhatikan, jika orang yang membangunkan nen tidak menguasai nen dengan baik atau mempunyai maksud jahat, orang yang nen nya akan dibangunkan bisa mati.

Pembaptisan : Adalah cara membangunkan nen yang lain tapi masih serupa dengan gehou. Namun, cara ini terbilang berbahaya. Orang yang membangunkan nen biasanya memukul targetnya dengan nen. Kekuatan nen yang mengenai targetnya itu kemudian dapat mengaktifkan soko target itu. Orang yang membangunkan nen pun juga tidak peduli dengan targetnya apakah akan bisa bertahan atau mati. Di menara celestial, hisoka melakukan pembaptisan pada kastro.

Info : Orang yang tidak dapat menggunakan nen tidak dapat melihat aura/nen orang lain karena pada daerah mata, shoukonya belum terbuka (tidak ada aura di sekitar mata).

0 Comments: